logo

24/11/18

KH Ma'ruf Amin Mengaku Inisiator 212, Ini Bantahan Tegas Ustadz Haisan Hakal

KH Ma'ruf Amin Mengaku Inisiator 212, Ini Bantahan Tegas Ustadz Haisan Hakal

NUSANEWS - Ustadz Haikal Hasan menyampaikan bantahan tegas dengan bukti dokumen dan jejak digital terkait pernyataan KH Ma'ruf Amin bahwa dirinya merupakan inisiator aksi bela Islam III atau aksi 212.

"Kiyai Ma'ruf Amin bukan inisiator 212." kata Ustadz Haikal dalam sebuah acara talk show di TV One beberapa hari lalu.

Selain bukan inisiator, Ma'ruf Amin bahkan sempat menyampaikan imbauan agar ummat Islam tidak menghadiri aksi 212.

"Dari 212 yang pertama, Kiyai Ma'ruf Amin tidak merestui, tidak menghimbau untuk datang, justru kebalikannya. Dari 212 yang pertama, kedua, dan ketiga, Kiyai Ma'ruf Amin tidak merestui. Tidak merestui." tegas doktor berdarah Betawi ini.

Ustadz Haikal juga menyatakan memiliki dokumen dan mempersilakan ummat mengecek jejak digital terkait sikap KMA pada gelaran aksi 212.

"Saya punya dokumennya. Semua punya dokumennya. Jejak digital terbuka lebar, bahwa Kiyai Ma'ruf Amin mengharapkan (peserta) tidak datang." pungkas Haikal.

Sebelumnya, KMA menyatakan bahwa 212 sudah selesai. Ia mengaku sebagai inisiator gerakan 212 pada Jum'at (2/12/16) karena telah mengeluarkan fatwa dan membidani lahirnya GNPF MUI untuk mengawal kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Lantaran tuntutan aksi 212 berupa penegakan hukum sudah tercapai, KMA menyatakan bahwa 212 sudah usai dan tidak perlu dibangkitkan lagi.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...