logo

22/11/18

Ketua PWI Ajak Generasi Milenial Lawan Hoax

Ketua PWI Ajak Generasi Milenial Lawan Hoax

NUSANEWS - Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengajak generasi milenial SMAN 13 Pekanbaru yang beralamat di Muara Fajar, Rumbai untuk melawan hoax atau berita bohong.

Karena selain menimbulkan keresahan dan kekhawatiran di tengah masyarakat, dari sudut pandang agama hoax juga perbuatan dosa.

Hal ini disampaikan Zulmansyah dalam seminar Gerakan Anti Hoax Go To School, Kamis (22/11) yang digelar PWI Riau bersama IJTI Riau dan AJI Pekanbaru dan Polda Riau.

Lebih jauh Zulmansyah memaparkan bahwa gerakan anti hoax perlu dikembangkan seiring dengan perkembangan media sosial di tengah masyarakat.

“Karena di era digital sekarang semua komponen masyarakat atau individu tanpa disadari sudah terlibat langsung sebagai insan penyebar berita hoax melalui android atau HP konten online mereka seperti facebook, instagram maupun konten mensos lainnya,” kata Zulmansyah.


Apalagi, lanjut dia, setelah disahkannya UU ITE yang mengatur tentang transaksi elektronik sehingga masyarakat rentan terjerat UU ITE ini.

“Karena itu PWI merasa terpanggil untuk memberikan pencerahan tentang bahaya berita hoax kepada generasi milenial agar bisa terhindar dari virus penyebaran berita hoax,” pungkas Zulmansyah.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...