logo

23/11/18

Kemenkumham Berikan Penghargaan Canditunggal Lamongan sebagai Desa Sadar Hukum

Kemenkumham Berikan Penghargaan Canditunggal Lamongan sebagai Desa Sadar Hukum

NUSANEWS - Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) menobatkan Desa Canditunggal, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan sebagai desa sadar hukum.

Sekretaris Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan Desa Canditunggal memiliki kegiatan-kegiatan yang mencerminkan sebagai desa sadar hukum.

“Memang Desa Canditunggal itu kita ajukan, sekaligus sudah ada beberapa kegiatan yang sudah kita laksanakan di Desa Canditunggal itu, dalam rangka untuk memberikan pembinaan sadar hukum tentang berbagai ketentuan dan peraturan-peraturan yang baru untuk diketahui masyarakat, khususnya Desa Canditunggal,” ucapnya, Rabu (21/11/2018).

Yuhronur menambahkan, ke depan Pemkab Lamongan juga akan membuat desa-desa di Lamongan menjadi desa sadar hukum. Apalagi, desa sadar hukum ini menjadi satu dari elemen penting untuk program Desaku Pintar yang saat ini dicanangkan oleh Pemkab Lamongan.

“Ke depannya bukan hanya Desa Canditunggal, tapi elemen untuk sadar hukum ini juga menjadi salah satu dari elemen desaku pintar, jadi kita harapkan seluruh desa itu menjadi desa yang sadar hukum,” tutur Yuhronur. (Rinto)


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...