logo

26/11/18

Kembali Disampaikan, Jika Menang Ganti Rugi Rp 1 Triliun Disumbangkan Ke Petani

 Kembali Disampaikan, Jika Menang Ganti Rugi Rp 1 Triliun Disumbangkan Ke Petani

NUSANEWS - Ekonom senior Dr. Rizal Ramli kembali menjelaskan kenapa dia melaporkan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

RR melakukan itu atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan fitnah yang diduga dilakukan Surya Paloh dan Nasdem terhadap dirinya.

RR melaporkan Surya Paloh ke Bareskrim Polri pada 16 Oktober lalu. Hari ini (Senin, 26/11), RR memenuhi penggilan penyidik sebagai saksi pelapor.

"Kami mengajukan tuntutan kepada Surya Paloh dan Nasdem karena merusak nama baik dan reputasi kami," kata RR sebelum memberi keterangan di Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur No 16 Gambir, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Baca: Dikawal 30 Pengacara, Rizal Ramli Penuhi Penggilan Penyidik Bareskrim

Awalnya RR tidak menyangka kritikan soal kebijakan impor pangan yang dilakukan Menteri Perdagangan yang juga kader Nasdem Enggartiasto Lukita akan diperkarankan. Adalah Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari yang melaporkan RR ke Polda Metro Jaya.

"Oleh karena itu, kami meminta Surya Paloh mengganti kerugian sebesar Rp 1 trilun," ujar RR.

Kembali disampaikan, jika menang uang ganti rugi Rp 1 triliun akan disumbangkan kepada petani yang dirugikan akibat kebijakan impor yang berlebihan.

"Jika kami menang dalam perkara ini, uang itu kami sumbangkan kepada mereka semua," pungkas RR. [rus]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...