logo

03/11/18

Kelompok Separatis Papua Tembak Kepala Tukang Ojek

Kelompok Separatis Papua Tembak Kepala Tukang Ojek

NUSANEWS - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) berulah lagi. Jika bulan lalu sempat menahan 15 guru dan tenaga kesehatan, mereka kini menembak mati seorang tukang ojek. Penembakan tersebut terjadi di Kampung Popome, Distrik Mokoni, Kabupaten Lanny Jaya, kemarin (2/11).

Tukang ojek malang yang tewas akibat ditembak anggota KKB itu diketahui bernama Yanmar. Usianya 42 tahun. Dia merupakan warga Lanny Jaya.

Kabidhumas Polda Papua Kombespol A.M. Kamal mengungkapkan, korban mengalami luka tembak di kepala dan telah dievakuasi ke RSUD Lanny Jaya. ''Tembakan tersebut mengenai kepala sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,'' terang Kamal kepada Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) tadi malam (2/11).

Kamal menambahkan, korban ditemukan warga berinisial NA sekitar pukul 13.00 WIT. Saat itu saksi melihat korban tergeletak di pinggir jalan. NA lantas menghampiri dan memeriksa korban. Ternyata korban sudah tidak bernyawa.

"Diduga, korban ditembak KKB. Sebab, sejak dua hari terakhir kelompok tersebut diketahui berada di sekitar tempat kejadian," kata Kamal.

Terkait motif penembakan itu, lanjut Kamal, polisi belum mengetahui. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan. Selain itu, anggota di lapangan sedang mengejar tersangka penembakan tersebut. "Kondisi di Lanny Jaya saat ini sudah kondusif. Aktivitas masyarakat setempat berjalan sebagaimana biasanya," jelasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...