logo

22/11/18

Karo Provost Temukan Polisi Berambut Punk, Langsung Dihukum

Karo Provost Temukan Polisi Berambut Punk, Langsung Dihukum

NUSANEWS - Div Propram Mabes Polri menggelar kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin, terhadap anggota Polri, di wilayah Jabar.

Dalam kunjungan kerja ke Polda Jabar, Karo Provost Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo, menyatakan bahwa sikap dan tampang anggota Polri harus disiplin, agar bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Kita lakukan kegiatan ini di dua Polres, yakni di Polres Cimahi dan Polres Bandung (Kabupaten) dan hari ini di Polrestabes Bandung,” ujar Karo Provost Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kamis (22/11).

Dalam kegiatan ini, mantan Kapolrestabes Bandung itu, mengecek sikap tampang, para anggota polisi.

Di tengah pengecekannya, ia menemukan sejumlah pelanggaran, diantaranya beberapa anggota polri ditemukan tidak berpakaian rapih.

“Tadi juga kita temukan ada yang rambutnya punk, kita langsung beri tindakan,” jelasnya.

Tak hanya pemeriksaan sikap tampang, dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pemeriksaan test urine terhadap sejumlah anggota polisi.

Saat tes urine, tidak satu pun anggota polisi yang terindikasi menggunakan atau mengkonsumsi narkotika.

“Kegiatan ini membantu pimpinan untuk penegakan pelanggaran disiplin, karena setiap ada potensi melanggar bakal menimbulkan pelanggaran lainnya. Harapannya ke depan pelanggaran-pelanggaran seperti yang ditemukan dapat berkurang. Hal ini penting untuk mencerminkan diri kepada masyarakat ‎sebagai anggota kepolisian,” tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...