logo

10/11/18

Kalah dari Singapura, Indonesia Perpanjang Rekor Buruk di Piala AFF

Kalah dari Singapura, Indonesia Perpanjang Rekor Buruk di Piala AFF

NUSANEWS - Timnas Indonesia memperpanjang rekor buruk di Piala AFF, selalu gagal menang di laga perdana. Pada penampilan pertama di Piala AFF 2018, Tim Garuda takluk 0-1 dari Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, Jumat (9/11) malam.

Didukung ribuan pendukung yang datang langsung dari Malaysia dan Indonesia, skuat Merah Putih mengawali pertandingandengan meyakinkan

Selain menguasai pertandingan, mereka juga bisa tenang melakukan serangan demi serangan ke pertahanan Singapura.

Membuat peluang saja dalam pertandingan tak cukup. Ini yang menjadi masalah Indonesia karena saat asyik menyerang dan membuat peluang, menjadikan lini belakang lengah.

Singapura memang melakukan taktikan serangan balik, dan bola-bola crossing melebar. Mereka mencoba mematikam sayap Indonesia, dan sukses melakukan hal itu.

Singapura sukses memecah kebuntuan pada menit ke-37. Berawal dari aksi individu Safuwan Baharudin, dia lantas melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Harris Harun yang berdiri brbas, mampu memaksimalkan sapuan yang gagal dari bek Indonesia. Harris melepaskan sepakan jarak dekat dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk tuan rumah.

Gol itu membuat Indonesia panas dan terus melakukan tekanan. Tapi, skor tak berubah dan tak mampu Indonesia menyamakan kedudukan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba bangkit dan terus menguasai pertandingan. Tapi, tak banyak perubahan terlihat seolah-olah Pelatih Bima Sakti seperti buntu.

Meski menguasai laga dan terus melakukan serangan, tak banyak yang membahayakan gawang Singapura. Indonesia pun harus rela gagal menang di laga perdana AFF 2018.

Ini meneruskan catatan buruk dari 2012, di mana Indonesia gagal menang di laga perdana. Kekalahan ini pun mengancam peluang Indonesia lolos karena di laga lain, pesaing kuatnya Thailand menang atas Timor Leste 7-0.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...