logo

05/11/18

Kabasarnas: Tabur Bunga Supaya Keluarga Melihat Sendiri Kerja Tim SAR

Kabasarnas: Tabur Bunga Supaya Keluarga Melihat Sendiri Kerja Tim SAR

NUSANEWS - Tim SAR gabungan akan melakukan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Tabur bunga ini juga bertujuan supaya keluarga korban tahu yang dikerjakan tim SAR.

Demikian disampaikan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi usai bertemu para keluarga korban penumpang PK-LQP di Ibis Cawang, Jakarta, Senin (5/11).

"Ya itu artinya kita mendoakan supaya keluarga korban ini juga tahu bagaimana yang kita kerjakan, mana lokasinya sehingga mereka memahami betul seperti tadi yang saya sampaikan," tutur Syaugi kepada wartawan.

"Saya tidak ingin ini mengulang tapi agar beliau-beliau (keluarga korban) itu tahu apa yang kita kerjakan tidak hanya dari media," tambahnya. 

Sebelumnya, Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi mengajak keluarga korban untuk tabur bunga bersama tim SAR gabungan di perairan Tanjung Pakis yang dimulai pukul 8 pagi besok (Selasa, 6/11).

Namun ajakan Menhub tersebut ditolak mentah-mentah oleh pihak keluarga korban.

"Kami keberatan untuk tabur bunga Pak," lantang seorang anggota keluarga yang diikuti jawaban serempak keluarga korban yang lain, "Benar Pak."[wid]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...