logo

09/11/18

Jokowi Akan Luncurkan Rumah DP 0 Persen, Ini Tanggapan Sandi

Jokowi Akan Luncurkan Rumah DP 0 Persen, Ini Tanggapan Sandi

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan rumah DP 0 persen, khusus untuk Pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri. Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno pun mengaku bahagia karena konsep DP 0 rupiah besutan Anies dan dirinya dicontek Jokowi.

“Baguslah buat saya, bagus berarti itu dia lihat data yang sama yang kami pakai di DKI, saya dan mungkin Pak Anies gembira,” ucapnya usai menghadiri acara deklarasi relawan PS19-NKRI di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Tak mau kalah, Sandi pun mengaku saat ini tengah menggodok sistem DP 0 rupiah untuk diterapkan pada skala masional.

“Kan kita pake skala nasional kita lagi menggodok sistem yang sama dan itu sebetulnya murni dari apa yang kita lihat di DKI bahwa tuntutan masyarakat untuk mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau dengan cicilan dan DP yang tidak memberatkan,” katanya.

Sandi melanjutkan, dulu saat dia mengeluarkan konsep rumah DP 0, ia dan Anies sempat diolok-olok. Namun, saat ini konsep tersebut dipakai oleh Jokowi.

“Nanti pengamat aja yang berkomentar, tapi saya melihat bahwa ini memang dibutuhkan, nanti biar masyarakat yang menilai ini politis atau enggak, karena semua balik kepada niatnya,” kata Sandi.

“Tapi kalau ini progam, memang program yang menurut saya kita lihat dibutuhkan, dan belum ada yang equivalen Jakarta, dulu kan kita ditentang di awal, gak bisa, mana bisa kasih DP 0 rupiah itu gak mendidik dan segala macem, Jesika Rina (reporter TV swasta) dan dia yang bekerja di media itu paling sering menghajar kita, tapi ternyata ini memang dibutuhkan dan sekarang Alhamdulillah Jokowi mengakui,” katanya.

Lebih jauh, Sandi mengatakan jika rumah DP 0 rupiah itu juga diperlukan di seluruh wilayah Indonesia terutama di wilayah-wilayah tertentu.

“Ya, jadi sebetulnya terlepas dari politiknya tapi itu memang kebijakan yang berpihak kepada rakyat dan kami dulu mengkosepkannya di DKI itu di awal-awal kampanye dan dilaunching sebelum satu tahun pertama kita,” ujarnya.

“Jadi ini juga yang nanti kami juga melihat sebagai salah satu yang akan menajdi perhatian karena temen-temen polisi, temen-temen militer ini kan TNI, temen temen polisi udah berjuang mempertaruhkan nyawanya, jadi mereka juga layak mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau,” tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...