logo

23/11/18

Jokowi: Ada yang Bilang Saya Tampang Ndeso, Nggak Apa-apa

Jokowi: Ada yang Bilang Saya Tampang Ndeso, Nggak Apa-apa

NUSANEWS -  Presiden Joko Widodo bertemu dengan aparat desa se-Provinsi Lampung malam ini. Jokowi menceritakan alasannya mendorong pembangunan dari desa.

"Kenapa ada dana desa? Karena kita ingin membangun dari pinggiran, dari desa. Ini yang ingin kami balik, membangun dari desa karena sebagian besar masyarakat kita di desa-desa. Karena walau sekarang saya tinggal kadang di Jakarta kadang di Bogor, saya akan selalu ingat terus saya aslinya orang desa, anak kampung," ujar Jokowi di Masjid Islamic Center Lampung Timur, Lampung, Jumat (23/11/2018).

Jokowi mengaku dirinya dialihkan dan dibesarkan di desa. Ia tidak malu apabila ada yang menyebutnya ndeso.

"Memang pergaulan pertama saya sejak kecil dengan orang desa, karakter itu tak bisa dihilangkan, dipungkiri. Saya akui. Ada yang bilang tampang ndeso, nggak apa-apa karena saya orang desa," sebutnya.

Selain itu, ia menjelaskan pemerintah sudah menggelontorkan Rp 187 triliun untuk dana desa. Jokowi meminta penggunaan dana desa demi perputaran perekonomian di desa tersebut.

"Yang diinginkan dari uang yang dikucurkan ada perputaran uang di desa, daerah. Oleh sebab itu, saya titip jangan sampai dana desa keluar lagi dari desa. Jaga terus uang agar beredar di bawah, lingkup kecamatan. Jangan sampai kembali ke kota," ujar Jokowi.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...