logo

29/11/18

Jenderal Mulyono Serahkan Komando KSAD kepada Andika

Jenderal Mulyono Serahkan Komando KSAD kepada Andika

NUSANEWS - Jenderal TNI Mulyono resmi menyerahkan tongkat komando Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. Serah terima jabatan ini dilangsungkan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Disaksikan oleh sejumlah pejabat TNI dan prajurit.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan panji kepemimpinan dari Mulyono kepada Andika. Dilanjut dengan laporan keduanya kepada Panglima TNI bahwa proses penyerahan tampuk kepemimpinan telah selesai dilaksanakan.

"Laporan resmi serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab kepala staf angkatan saya terima," kata Hadi.

"Serah terima jabatan telah dilaksanakan. Laporan selesai," timpal Mulyono.

Hadi menuturkan, selama hampir 3 tahun mengemban jabatan KSAD, Mulyono disebut telah melaksanakan pengabdian yang luar biasa. Di bawah kepemimpinannya, TNI AD banyak berkembang pesat.

"Jenderal TNI Mulyono telah melaksanakan tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan telah menunjukan dedikasi untuk membentuk TNI Angkatan Darat yang profesional dan modern," ucap Hadi.

Sementara itu, Hadi pun berharap Andika dapat melanjutkan kepemimpinan Mulyono dengan lebih baik. Segala program kerja yang telah dicanangkan oleh Panglima TNI diharapkan dapat dilanjutkan dengan maksimal.

"Jenderal Andika tentunya akan segera mengkonsolidasi secara internal untuk segera menyesuaikan diri utamanya melanjutkan program kerja di tahun 2018 dengan menyusun 11 program prioritas yang sudah dicanangkan oleh Panglima TNI," sambung Hadi.

"Saya yakin Jenderal Andika dengan pengalaman yang penuh dengan kegiatan di TNI Angkatan Darat khususnya sebagai Pangkostrad dan sebelumnya sebagai Dankodiklatad memiliki pengalaman untuk membawa Angkatan Darat yang berprofesional dan solid sesuai harapan kita semua," pungkasnya.

Dalam serah terima jabatan ini turut dihadiri pula KSAL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji; KSAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna; dan Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Pejabat tinggi negara pun turut hadir seperti, Menkopolhukam, Jendral (Purn) Wiranto; Menkomaritim, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan; dan Menhan, Jendral (Purn) Ryamrizard Ryacudu.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (22/11) resmi melantik Andika sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Mantan Pangkostrad itu diproyeksikan menggantikan Mulyono yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...