logo

22/11/18

Jari 98: Ada Salah Kaprah Soal Viral Foto 2 Jenderal

Jari 98: Ada Salah Kaprah Soal Viral Foto 2 Jenderal

NUSANEWS - Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98), Willy Prakarsa mengatakan dua jenderal yakni Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Mantan Wakapolda Lampung Irjen Pol Ike Edwin yang kini menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Politik di Mabes Polri tak mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal ini ditegaskan Willy saat menanggapi ramainya di media sosial foto dua orang jenderal yang seakan-akan mendukung pasangan tertentu.

“Soal Irjen Pol Ike Edwin dan Brigjen Pol Tomsy bukan dukung Capres-Cawapres tertentu,harusnya di baca dulu secara utuh UU Polri Nomor 2 Tahun 2002,Polri Netral dan Independen tidak ada keberpihakan memilih salah satu Capres-Cawapres 2019," kata Willy, Kamis (23/11).

Menurut Willy salam mengunakan huruf ‘L’ artinya salam Laju untuk Lampung sebagai Putera Indonesia yang terbaik dapat jabatan posisi Kapolda.

"Jika di tafsirkan dengan angka dukung capres-cawapres tertentu kayaknya tuch orang kebanyakan ngopi gunakan air rebusan Pembalut kale," tuturnya.

Di samping itu Willy menyentil adanya oknum tertentu yang menghembuskan kabar agar Kapolri Tito Karnavian membatalkan pelantikan Kapolda Banten adalah isu liar yang tak perlu ditanggapi lantaran terlalu jauh dalam menyikapi hal tersebut.

Willy pun mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Tomsy yang telah menjabat Kapolda Banten. Dia berharap semoga kedepan situasi kamtibmas Banten semakin membaik.

"Jadi yang minta dibatalkan itu salah kaprah, enggak nyambung. Rumusnya dari mana ? Jadi enggak usah dengar itu. Harapan kita semoga Brigjen Pol Tomsy menjadi Amanah sebagai Pemelihara Kamtibmas, Pengayom, Pelindung,Pelayan serta Penegak Hukum sebagai Kapolda Banten," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...