logo

22/11/18

Jakarta Tenggelam 2025, Syamsudin: Saya Enggak Mau Bilang Pernyataan Prabowo Tidak Benar

Jakarta Tenggelam 2025, Syamsudin: Saya Enggak Mau Bilang Pernyataan Prabowo Tidak Benar

NUSANEWS - Pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto terkait Jakarta akan tenggelam pada 2025 membuat warga resah. Pernyataan itu pun ditanggapi Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau.

Syamsudin menuturkan tidak ada tanda-tanda Jakarta akan tenggelam. Terlebih, hingga kini daratan Jakarta Utara tidak mengalami penurunan permukaan.

"Ah enggak. Kesana saja kalau mau lihat. Enggak ada itu (penurunan permukaan tanah di Jakarta Utara)," kata Syamsudin saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/11).

Syamsudin enggan berspekulasi lebih jauh terkait pernyataan Prabowo. Namun, dia tidak menyalahkan pernyataan Prabowo.

"Saya enggak mau bilang (pernyatan Prabowo) tidak benar. Tapi enggak ada penurunan tanah," tegasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut bahwa air di laut utara Jakarta akan mencapai Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat pada tahun 2025. Hal itu disampaikan Prabowo berdasarkan prediksi United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

"Air laut di bagian utara Jakarta meninggi, UN memprediksi, diperkirakan air di Tanjung Priok pada 2025 akan sampai pada Hotel Kempinski, Hotel Grand Hyatt, Bundaran HI," ujar Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Economic Forum 2018, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Rabu (21/11).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...