logo

06/11/18

Jadi Pengacara Jokowi, Yusril Digoyang Dari Kursi Ketum PBB

Jadi Pengacara Jokowi, Yusril Digoyang Dari Kursi Ketum PBB

NUSANEWS - Yusril Ihza Mahendra. Nama tersebut kembali diperbincangkan publik akhir ini. Selama ini kiprah Yusril sebagai advokat sudah tak diragukan lagi. Namun perjalanan Yusril yang switching atau berpindah kubu cukup menarik perhatian, termasuk kader Partai Bulan Bintang (PBB).

"Kita tunggu klarifikasi dari Yusril dulu. Kalau positif di menjadi pengacara  Jokowi-Ma'ruf. Maka harus kita korbankan satu orang ini dengan menggantinya sebagai Ketua Umum PBB dengan jalan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)," ujar Kader PBB sekaligus Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Hasan Bamukmin, kepada redaksi, Selasa (6/11).

Sebelumnya, Yusril mengakui benar menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf untuk Pilpres 2019. Yusril siap pasang badan membela Jokowi-Ma'ruf melawan berita bohong atau hoax. Yusril menegaskan dirinya siap bekerja profesional dengan membela hak-hak Jokowi-Ma'ruf.

Novel menegaskan bila memang benar Yusril jadi pengacara Jokowi-Ma'ruf maka tak bisa diterima. Ia pun  tak habis pikir dengan sikap Yusril memilih menjadi kuasa hukum Jokowi. Alasannya, kata dia, 70 persen kader di PBB patuh terhadap Ijtima Ulama II.

"Maka ini pengkhianatan yang luar biasa walaupun seumpama YIM (Yusril Ihza Mahendra) atas nama pribadi sekali pun. Jelas saya dan kader yang lainnya sangat marah dan terpukul," demikian Novel. [jto]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...