logo

09/11/18

Istri Bupati Barru Jadi Tokoh Peduli Pendidikan Perempuan

Istri Bupati Barru Jadi Tokoh Peduli Pendidikan Perempuan

NUSANEWS - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj Hasnah Syam dinobatkan sebagai tokoh peduli pendidikan perempuan marginal tingkat Provinsi.

Penghargaan itu diterima oleh Hasnah Syam yang juga Bunda PAUD Barru tersebut, di puncak acara Peringatan Hari Aksara Internasional, di Kota Makassar.

Arkil Hafid, Kabid pembinaan PAUD dan PNF Disdik Kabupaten Barru, mengatakan, pengakuan dari Pemprov layak diterima oleh Istri Bupati Barru tersebut.

Menurut dia, Hasnah Syam banyak memberikan kontribusi tenaga dan pikiran terhadap kemajuan kaum perempuan di Kabupaten Barru.

“Pantas jika Bunda PAUD mendapat penghargaan itu. Selama ini program untuk peningkatan dan pembinaan terhadap kaum perempuan di Barru banyak mendapat perhatian dari Tim Penggerak PKK,” kata dia, Jumat (9/11/2018).

Hj Hasnah Syam sendiri mengaku bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Kaum perempuan, kata dia, harus dibekali dengan pendidikan dan keterampilan yang memadai dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurut mantan kepala Dinas Kesehatan Kab Barru itu, semua pihak yang memiliki kewenangan harus mencurahkan perhatiannya terhadap pendidikan dan keterampilan perempuan agar memiliki kemandirian yang cukup.

“Perempuan sangat berperan penting dalam kemajuan dan kemaslahatan sebuah negara, bangsa dan daerah, semua pihak harus memberikan perhatian penuh terhadap hal ini,” ungkap Hasnah Syam.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...