logo

03/11/18

Istana Bantah Presiden Jokowi Pernah Janjikan PNS Guru Honorer

Istana Bantah Presiden Jokowi Pernah Janjikan PNS Guru Honorer

NUSANEWS - Istana membantah Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menjanjikan pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Oh enggak juga, ntar dulu, janji di mana? Makanya sekarang tegas Presiden enggak ada lagi janji-janji politik untuk urusan pengangkatan CPNS,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Bogor, Jumat (2/11) dikutip dari CNN Indonesia.

Moeldoko menyatakan janji-janji seperti itu malah disampaikan para calon kepala daerah dalam Pilkada tahun ini dan sebelumnya.

“Justru presiden yang menekankan itu. Jangan dibalik-balik,” tuturnya.

Pemerintah, kata Moeldoko, telah menawarkan sejumlah opsi bagi mereka seperti membuka formasi CPNS khusus untuk guru honorer. Namun, hal ini dikomplain sebab hanya yang berusia di bawah 35 tahun bisa mengikuti tes ini.

Pilihan lainnya adalah mendaftarkan diri sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi mereka yang tak bisa mengikuti tes CPNS. Peraturan ini sedang difinalisasi pemerintah.

Pemerintah juga akan mengupayakan agar sisa tenaga honorer yang ada melalui pendekatan kesejahteraan yang ditentukan pemerintah daerah masing-masing jika tak lulus PPPK.

“Terus kami ada solusi itu, tiga solusi. Sekarang masih ada yang tidak puas ya tidak bisa semuanya dipenuhi dong,” kata mantan Panglima TNI ini.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...