logo

05/11/18

Intip Ubahan Kawasaki W175 Milik Jokowi

Intip Ubahan Kawasaki W175 Milik Jokowi

NUSANEWS - Koleksi sepeda motor custom kedua milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya selesai dikerjakan Andi Atenk dari Bengkel Katros Garage, sebelumnya motor yang menggunakan basis Kawasaki W175 pernah dibawa ke Istana Bogor untuk diperlihatkan, namun pengerjaannya belum tahap final.

Saat melakukan blusukan ke Pasar Anyar, Banten, Jokowi menggunakan sepeda motor custom yang diketahui telah selesai dikerjakan oleh Katros Garage. Terlihat dari banyaknya ubahan yang telah dilakukan dibanding model pertama yang pernah di-posting oleh Andi Atenk.

Ubahan yanga telah dilakukan dari model pertama, terlihat ubahan desain jok yang awalnya rata kini diubah menjadi model tracker dimana jok diposisikan dibawah tangki. Dengan desain jok yang rendah, untuk mengakomodasi posisi riding yang nyaman, footstep di posisikan ke depan.



Beberapa ubahan lain seperti lampu bulat dengan aksen smoke yang diberi fairing, kemudian spatbor kecil di bagian ban depan dan belakang, di mana sebelumnya spatbor dibuat menggantung tepat di bawah lampu. Ubahan juga dilakukan sedikit pada bagian tangki yang kini dibuat mengotak dan tutup airfilter yang tak lagi menggunakan coakan sebagai lubah ventilasi.

Selebihnya seperti warna tangki dan bodi serta shock depan tipe up side down milik Yamaha Xabre, tetap dipertahankan Andi Atenk dari model pertama yang sempat di posting-annya.

Bengkel Katros Garage rupanya melakukan ubahan rangka untuk menyesuaikan posisi riding yang diinginkan orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Di mana terdapat pipa besi bulat yang las ke bagian bawah untuk mendapatkan konsep riding tipe motor tracker.



Jokowi mengaku puas dengan performa mesin dan motor yang digarap bengkel Antenk Katros tersebut.

"Pengin saja nyoba motor baru. Tarikannya bagus. Kan nggak ngebut kita hanya 30 sampai 40 kilometer per jam ya," kata Jokowi di Pasar Anyer, Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Sedangkan mesin diketahui masih menggunakan model standar tanpa banyak ubahan. Kawasaki membekali W175 dengan mesin SOHC berkapasitas 177 cc satu silinder. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Kawasaki W175 diklaim mampu mengeluarkan torsi 9.6 kW per 7500 rpm, sedangkan titik puncak torsi yang bisa dicapai hingga 13,2 nm per 6000 rpm.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...