logo

10/11/18

Ini Sosok Pahlawan Milenial Menurut Anies

Ini Sosok Pahlawan Milenial Menurut Anies

NUSANEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memiliki kriteria tersendiri untuk mereka yang pantas diganjar gelar pahlawan masa kini alias pahlawan milenial.

Anies mengatakan, semua warga negara Indonesia berkesempatan untuk membangun negeri Indonesia yang lebih kuat lagi dan makmur.

Untuk itu, menurut dia, pahlawan milenial adalah orang bisa menghadirkan kesejahteraan dan mampu membuat terobosan baru.

"Pahlawan sekarang adalah orang-orang yang bisa menambah kesejahteraan, memiliki terobosan-terobosan di semua bidang," kata Anies saat ditemui di Monas, Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Pahlawan milenial lanjut Anies, tak hanya didominasi masyarakat yang berkiprah dan bekerja di bidang pemerintahan saja.

Namun menurutnya, gelar pahlawan masa kini berlaku untuk semua kalangan masyarakat yang mampu menghadirkan ide brilian demi kepentingan masyarakat luas dan mampu mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional.

"Jadi tidak terbatas hanya pada bidang pemerintahan saja. Jadi di semua bidang mereka yang bisa membuat Indonesia lebih baik. Indonesia yang bisa bersaing dan bersanding dengan negara-negara lain di semua bidang termasuk di bidang kreatifitas," tukasnya.

Anies merefleksi kembali perjuangan para pahlawan dimasa penjajahan dulu. Dia mengatakan di balik sosok - sosok pahlawan hebat Tanah Air itu, ada orang tua yang sudah ikhlas merelakan buah hatinya berjibaku di medan tempur.

Karenanya Anies berharap masyarakat di era sekarang harus menjaga dan merawat kemerdekaan yang sudah direbut dengan susah payah itu, minimal ikut berkontribusi membangun negara ini mulai dari hal - hal kecil.

"Di balik para pahlwan itu ada orang tua - orang tua hebat, keluarga hebat yang sudah ikhlas menghihakan anak - anaknya untuk ikut bertempur dan berkorban untuk negara. Sekarang sudah tidak.  Apalagi yang berada di lingkungan pemerintahan adalah bekerja untuk negara yang sudah didirikan dengan biaya nyawa dengan darah," tuntasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...