logo

10/11/18

Ini Pertimbangan Barisan Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ini Pertimbangan Barisan Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf

NUSANEWS - Ratusan orang yang tergabung dalam relawan perkumpulan barisan nusantara (Barnus) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan terhadap Capres petahana Jokowi ini sekaligus meresmikan kantor relawan Barnus di Jalan Cempaka Putih Timur No. 8, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Barnus, Nurdin Tampulon menjelaskan alasan relawan Barnus mendukuing Jokowi-Ma'ruf Amin karena pertimbangan kinerja Jokowi selama empat tahun memimpin pemerintahan.

Barnus menilai Jokowi telah terbukti mampu menjaga keutuhan NKRI, serta berhasil membangun peradaban bangsa dan mewujudkan kemajuan ekonomi bangsa.

Menurut Nurdin, kemajuan ekonomi di era Jokowi ditandai dengan keberhasilan dalam membangun sektor infrastruktur di segala bidang. Dan mampu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Barnus juga menilai bahwa Cawapres Ma'ruf Amin merupakan sosok ulama yang kharismatik, dan ketokohannya sebagai ulama besar Indonesia.

"Barnus meyakini bahwa Bapak Ma'ruf Amin merupakan tokoh yang tepat untuk mendampingi Bapak Jokowi di Pilpres 2019, karena merupakan pasangan nasionalis-relegius atau umara-ulama," ujar Nurdin saat acara deklarasi, Sabtu (10/11).

Nurdin menambahkan, sebagai seorang ulama besar, peran Ma'ruf  ke depannya semakin sangat dibutuhkan. Terutama terkait dengan adanya ancaman perpecahan umat Islam akibat maraknya isu agama (SARA) yang belakangan ini terus dihembuskan.

Dengan hadirnya Ma'ruf, lanjut Nurdin, ancaman perpecahan di kalangan umat bisa dihindarkan. Sehingga, wajah umat Islam sebagai rahmatan lil'alamin bisa diwujudkan.

"Atas pertimbangan tersebut, Barnus berkeyakinan pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah pasangan terbaik bagi bangsa ini, yang akan terus membawa kebaikan bagi bangsa ini ke depannya," demikian Nurdin. [nes]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...