logo

29/11/18

Ikut Reuni 212, Mahasiswa ADI Lampung Kayuh Sepeda ke Jakarta

Ikut Reuni 212, Mahasiswa ADI Lampung Kayuh Sepeda ke Jakarta

NUSANEWS - Sepuluh mahasiswa dari Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Lampung punya cara unik untuk mengikuti reuni mujahid 212 di Tugu Monas, Jakarta, Minggu (2/12) nanti. Mereka datang ke Jakarta dengan mengayuh sepeda.

Dikatakan Ustad Luthfi dari Yayasan Dewan Dakwah Lampung yang menaungi ADI, aksi bersepada ini sebagai ungkapan kebanggaan terhadap Reuni 212 yang mempersatukan seluruh umat muslim nusantara bahkan dunia.

Diperkirakan, para mahasiswa ADI tersebut akan menempuh waktu 48 jam lebih dari Kota Metro, Lampung  hingga sampai ke Jakarta. Mereka berangkat dengan sepedanya dari Kota Metro pada Rabu sore (28/11).

Setelah istirahat di Kota Bandarlampung, rombongan pada Kamis (29/11), pukul 02.00 WIB melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Bakauheni.

“Pukul 14.00 WIB, mereka sudah menyeberang naik kapal fery," kata Ustad Luthfi seperti dilansir RMOL Lampung.

Diperkirakan para mahasiswa tersebut akan tiba di Jakarta, Sabtu pagi (1/12).

Luthfi menambahkan, para mahasiswa ini masih mengenyam pendidikan di ADI. Lembaga ini mempersiapkan santri-santri untuk melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah M. Natsir di Jakarta.

ADI menerima lulusan SMA atau yang sederajat untuk dibiayai oleh Dewan Dakwah dan dipersiapkan menjadi insan-insan pendakwah yang bersedia di tempatkan di seluruh pelosok Indonesia.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...