logo

23/11/18

Ide Inisiator #2019GantiPresiden, Guru First Class Digaji Rp 20 Juta

Ide Inisiator #2019GantiPresiden, Guru First Class Digaji Rp 20 Juta

NUSANEWS - Masa depan pendidikan Indonesia ada di tangan para guru. Sehingga menjadi wajar jika guru diberi apresiasi besar melalui kenaikan gaji.

Inisiator Gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera berjanji akan memperjuangkan gaji Rp 20 juta per bulan untuk para guru terbaik.

“Angka Rp 20 juta kelihatan besar, tapi untuk mendapatkan SDM (sumber daya manusia) terbaik, maka mulailah dengan memberi penghargaan terbaik. Program pribadi memuliakan guru ini mulai saya sampaikan ke PKS,” tuturnya, Kamis (22/11).

Dia menjelaskan, angka besar itu dimaksudkan untuk menggugah semua pihak agar perhatian pada dunia pendidikan. Ketua DPP PKS itu juga menjelaskan bahwa gaji Rp 20 juta per bulan hanya akan diberikan kepada guru-guru yang memiliki kapasitas terbaik.

“Angka Rp 20 juta adalah kategori guru first class yang punya kapasitas dan kemampuan mengajar, manajerial, serta menginspirasi murid,” tuturnya.

Atas alasan itu, dia meminta publik tidak pesimis dengan janji program yang akan diusungnya itu. Apalagi, guru-guru terbaik yang digaji besar bertanggung jawab  mencetak generasi bangsa, menjadikan anak cerdas dan mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Ada guru kelas B dan C yang mesti meningkatkan diri segera dan kapasitas. Tentu dengan take home pay di bawah Rp 20 juta. Percayalah, investasi terbaik adalah investasi pada sumber daya manusia melalui pendidikan,” tukasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...