logo

04/11/18

Hari Ke-7 Pencarian: Roda Ditemukan, Badan Pesawat Masih Nihil

Hari Ke-7 Pencarian: Roda Ditemukan, Badan Pesawat Masih Nihil

NUSANEWS - Proses pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang masih terus dilakukan. Memasuki hari ke-7, kotak hitam atau black box serta mesin pesawat Boeing 737 Max 8 telah ditemukan, namun tidak halnya dengan badan pesawat.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan, pihaknya baru berhasil mengangkat mesin dan roda pesawat. Namun belum ditemukan bagian badan pesawat secara utuh.

"Engine satunya sudah ditemukan tapi tidak lengkap, sudah terlihat sudah ada gambar. Roda demikian juga," kata Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11).

Bahkan tim SAR gabungan telah menemukan roda lainnya di dasar laut, posisi roda rersebut sudah ditemukan dan sedang dilakukan pengangkatan oleh tim penyelam.

Namun tim SAR gabungan belum melihat kerangka badan pesawat secara utuh, namun hanya melihat lempengan yang menempel pada kulit pesawat.

"Jadi kalau kakian tahu body pesawat itu panjang, besar ada rangka-rangkanya itu belum kita lihat. Yang kita lihat itu hanya skin-nya, kulitnya. Jadi belum ditemukan sampai sekarang," paparnya.

Oleh karena itu, tim SAR masih terus melakukan pencarian menggunakan ROV untuk mencari bagian pesawat yang lebih besar.

"ROV itu sudah mencapai radius 250 meter dari lingkaran, di mana body-body besar itu masih dicari," pungkasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...