logo

06/11/18

Hanura Surya Paloh: Nasdem Ingin Ubah Persepsi Publik Tentang Parpol

Hanura Surya Paloh: Nasdem Ingin Ubah Persepsi Publik Tentang Parpol

NUSANEWS - Partai Nasdem hadir di negeri ini untuk mengubah persepsi masyarakat tentang partai politik. Sebab, partai politik saat ini masih dipandang negatif sebagai institusi pengejar kekuasaan.

Begitu kata Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di hadapan kader dan 339 calon anggota legislatif (caleg) Nasdem se-Maluku di Gedung Siwalima, Karang Panjang, Kota Ambon, Maluku, Selasa (6/11). Surya hadir untuk memberikan arahan apel siaga pemenangan dan orientasi caleg Nasdem.

"Dalam sistem yang kita miliki, keberadaan institusi parpol adalah suatu hal yang fundamental dalam pilar demokrasi," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Untuk itu, dalam acara tersebut Surya meminta kader Nasdem untuk bisa mengutamakan moralitas dan profesionalitas dalam bekerja. Dia tidak ingin parpol tidak mendapatkan keyakinan dari masyarakat.

"Sebab, itu merupakan ancaman nyata bagi demokrasi," tegasnya.

Dalam acara ini, lembaga adat tempat berhimpun para raja adat, Majelis Latupati Maluku memberikan gelar kehormatan adat "Mua Jaiyo Yang Emalopi Tulae Emakanan, Tae Horoillo Nae Mua lepunnyo Heiye" kepada Surya Paloh.

Gelar itu merupakan gelar kehormatan bagi pemimpin pemberani yang membawa perubahan kepada masyarakat.

Pemberian gelar kehormatan adat ini dibacakan langsung oleh Sekretaris Majelis Latupatu Maluku Decky Tanasale. Surya kemudian dipakaikan kain syal dan topi sebagai simbol adat oleh Raja Negeri Tananahu Kabupaten Maluku Tengah, Julia Awayakuane.

Bagi Surya, gelar ini merupakan sebuah kehormatan. Dia berjanji akan menjaga kehormatan itu dengan baik.

"Ini tugas dan kewajiban bagi saya untuk menjaga kehormatan yang diberikan ini," tukasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...