logo

10/11/18

Habib Rizieq Sebut Utusan KJRI Datang setelah Pemeriksaan Selesai

Habib Rizieq Sebut Utusan KJRI Datang setelah Pemeriksaan Selesai

NUSANEWS - Habib Rizieq Shihab mengakui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah memberikan pendampingan kekonsuleran atas kasus yang dihadapinya di Arab Saudi.

Namun demikian, utusan dari KJRI Jeddah itu datang setelah Habib Rizieq diperiksa di kantor polisi. Mereka datang saat Rizieq sudah mau pulang ke rumahnya.

Rizieq Shihab diperiksa terkait kasus penempelan poster berlafadz tauhid di dinding belakang rumahnya di Arab Saudi.

“Perwakilan KJRI di Jeddah datang untuk memberikan pendampingan kekonsuleran, tapi pada saat itu pemeriksaan sudah selesai,” terangnya dalam sebuah video klarifikasi yang diunggah Front TV di YouTube, Jumat (9/11).

Rizieq Shihab akhirnya mengajak perwakilan itu datang ke kediamannya. Dia menjelaskan secara detail tentang pemeriksaan itu.

Keesokan harinya, pihak kepolisian kembali memanggil Rizieq Shihab untuk datang ke kantor. Namun bukan untuk diperiksa, melainkan diminta untuk melaporkan oknum-oknum yang diduga melakukan fitnah kepadanya.

Kuat dugaan penempelan poster itu dilakukan secara sistematis lantaran foto Rizieq Shihab saat sedang ditanyai oleh pihak kepolisian di lapangan parkir belakang rumahnya viral di Indonesia.

Habib Rizieq menyebut pengambilan gambar secara sembunyi-sembunyi dan penyebaran foto secara massif di Indonesia membuat kepolisian Arab Saudi marah.

“Ini membuat kepolisian Saudi Arabia sangat marah. Mereka tersinggung dan kecewa karena menurut mereka apa yang dilakukan terhadap saya hanya rutinitas biasa, ada poster dipasang di sebuah rumah, kemudian dia panggil penghuni rumah, dan itu rutinitas standar yang biasa dilakukan oleh kepolisian Saudi Arabia,” katanya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...