logo

01/11/18

Habib Luthfi dan Sikapnya Soal Habib Rizieq

Habib Luthfi dan Sikapnya Soal Habib Rizieq

 Oleh: Habib Alireza Alatas

Foto ini punya pesan yang luar biasa. Habib Luthfi bin Yahya selalu diharapkan bisa merangkul semua kalangan. Memang bukan rahasia lagi bila Habib Luthfi bin Yahya dekat dengan Banser. Tapi Habib Luthfi bin Yahya ternyata juga merangkul FPI.

Secara pribadi, Habib Luthfi bin Yahya pernah bilang kepada saya bahwa dirinya sangat sadar sedang dibenturkan dengan Habib Rizieq Syihab. Tapi kata beliau, Habib Rizieq Syihab itu “minna”. Mungkin maksud dari kata “minna” yang berartikan “dari kita” adalah sesama ummat Islam.

Bisa juga maksud dari “minna” adalah Habib Rizieq Syihab juga seorang habib yang harkatnya harus dijaga sehingga bila ada perselisihan antar-tokoh habaib di permukaan, maka yang kasihan adalah ummatnya.

Saya pikir , pengertian kedua lebih dekat dengan apa yang dimaksud Habib Luthfi bin Yahya. Alhamdulillah, sejauh ini juga sudah terjalin hubungan FPI dengan Habib Luthfi bin Yahya. Apalagi sejauh ini, Habib Rizieq Syihab dan Habib Luthfi bin Yahya tampak saling menghormati satu sama lain. Semoga Allah selalu menjaga kedua sosok ini. Amin


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...