logo

02/11/18

Gus Miftah: Banyak Aksi Bela Ini, Bela Itu, Tapi Tidak Mencerminkan Apa yang Dibela

Gus Miftah: Banyak Aksi Bela Ini, Bela Itu, Tapi Tidak Mencerminkan Apa yang Dibela

NUSANEWS - Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) “Ora Aji”, Tundan, Kalasan, Yogyakarta, Miftah Habiburrahman menanggapi soal “Aksi Bela Tauhid” dalam sebuah video yang diunggah akun twitter resmi Nahdlatul Ulama (NU) @nahdlatululama, Jumat (2/11/2018).

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hari ini kita melihat banyak aksi, aksi bela ini, aksi bela itu. Tetapi aksinya tidak mencerminkan apa yang dibela,” kata kyai yang akrab disapa Gus Miftah ini mengawali pembicaraannya.

Gus Miftah memiliki pandangan sendiri soal aksi-aksi yang saat ini marak terjadi. Pandangan beberapa aksi versi Gus Miftah ini diungkapkan bersama dengan para santri dari Ponpes “Ora Aji”.

“Bagi kami, “Santri Ora Aji”, Aksi bela tauhid (Tahlilan, jawab santri), Aksi bela Nabi (Maulidan), aksi bela ulama (Manakiban), Aksi bela negara (Istighasah). Aksi bela Quran (Sema’an). Aksi bela ilmu (Sorogan). Aksi bela kamu (ya Lamaran, masoook pak Kyai). Salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” demikian pungkas dari video Gus Miftah yang diunggah akun Nahdlatul Ulama (NU).




Ponpes Ora Aji pernah menjadi perbincangan masyarakat muslim di Yogyakarta. Pasalnya, Ponpes Ora Aji memiliki kegiatan pengajian yang berbeda dengan pengajian pada umumnya.

Suasana yang berbeda akan kita jumpai pada pengajian di Pondok Pesantren Ora Aji, karena hadirnya bintang tamu tokoh-tokoh besar, ulama dan artis lokal maupun artis papan atas Indonesia. Pengajian semacam tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengikuti pengajian.

“Ya, di pondok kami rutin mengadakan mujahadahan pada malam minggu pahing setiap bulanya” ujar Agus salah seorang santri pondok pesantren ora aji asal Lampung.

Sederet nama-nama artis lokal dan artis papan atas yang pernah hadir pada acara tersebut di antaranya cak Dikin, marwoto, Nyi Beruk, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Prof. Amin Rais, Sakti sheila on7, ustad Yusuf Mansyur, Opik, syekh Ahmad Al Misri, Ayu Azari, Anang dan Ashanti.

“Pengajian bersama abah Gus Miftah Habiburrahman dan Ustad Mansyur”.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...