logo

28/11/18

Gerombolan Monyet Mirip Manusia Ditemukan, Berdiri Tegak dan Bisa Menyelam

Gerombolan Monyet Mirip Manusia Ditemukan, Berdiri Tegak dan Bisa Menyelam

NUSANEWS - Turis asal Amerika Serikat dikejutkan dengan penampakan gerombolan monyet mirip manusia di sebuah pulau tak berpenghuni di Thailand beberapa waktu lalu.

Gerombolan monyet itu bisa berdiri tegak dan berenang. Para turis menyebut makhluk misterius itu mirip Ewok.

Ewok adalah alien kerdil penghuni planet Endor yang muncul dalam serial Star Wars episode 6: Return of the Jedi (1983).

Gerombolan monyet berbulu seperti Ewok tersebut terlihat berjalan di perairan yang dangkal di Railay, Krabi, Thailand. Beberapa di antaranya bertengger di bebatuan.

Monyet mirip manusia ini terlihat sedang berlindung di bawah bebatuan. Yang tak kalah heboh, monyet-monyet itu tampak memainkan musik.

Suara yang dihasilkan membuat turis yang sedang menjelajah naik perahu berhenti sejenak menyaksikan pemandangan tak biasa tersebut.

Monyet mirip manusia di Thailand melakukan pertunjukan
Turis Amerika Serikat bernama Onlooker Jemayel Khawaja lantas merekam penampakan itu. Sepulang dari pulau, dia mengunggah video tersebut dan langsung viral.

“Kami sedang berkayak di sekitar Railay Bay di Thailand, berbelok ke sebuah gua, dan kami dihadapkan dengan situasi paling aneh yang pernah saya alami,” ucapnya.

“Makhluk seperti Ewok melakukan ritual cacophony di air. Itu berlangsung selama 30 menit. Apa yang sedang terjadi di sini?,” tambahnya.

Monyet mirip manusia di Thailand melakukan pertunjukan
Setelah Khawaja menceritakan insiden dan memperlihatkan videonya, para wartawan memutuskan untuk melakukan penyelidikan.

Hasilnya, para wartawan menemukan bahwa kejadian ini sebenarnya adalah seni pertunjukan yang dilakukan oleh seniman dan penyanyi asal Norwegia Tori Wrånes untuk festival seni nasional Thailand.

Makhluk misterius mirip monyet itu sebenarnya adalah aktor pertunjukan. Dan musik yang dimainkan merupakan karya dari Tori Wranes. Ia melakukan bersama grup lokal Thailand, Biennale.

Akun Facebook Thailand Biennale juga telah mengonfirmasi viralnya berita tersebut. Akun ini menampilkan makhluk-makhluk imajiner Krabi yang sengaja dibuat untuk pertunjukkan hari Jumat.

“Terpukul oleh pemandangan dramatis di gua hra Nang dan pantai selama kunjungannya, membayangkan kehadiran penduduk asli “makhluk Krabi” untuk mengintervensi kehidupan sehari-hari di tempat tujuan wisata ini,” tulisnya.

Selengkapnya saksikan video di Youtube berjudul: Strange Sea Creatures (Human like Monkeys) on Island in Thailand.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...