logo

07/11/18

Firdaus Muhammad Imbau GP Ansor Hindari Politik Praktis

Firdaus Muhammad Imbau GP Ansor Hindari Politik Praktis

NUSANEWS - Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus Muhammad mengimbau, agar GP Ansor menghindari politik praktis dan pragmatis.

Itu disampaikan Firdaus Muhammad dalam dialog ‘bertajuk 2019 Ansor mengawal demokrasi, menjaga Pilres/Pileg aman dan damai’ oleh GP Ansor Makassar di Warkop Bundu, Jalan Herasting, Makassar, Rabu (7/11/2018).

“Ansor harus menghindarkan diri dalam politik praktis dan pragmatis. Sebab Ansor memiliki sikap yang utuh dalam posisi politik. Perjuangan Ansor telah terbukti sejak Indonesia belum merdeka,” tegas Firdaus Muhammad.

“Kalau boleh, jangan menunjukan pilihan politik ke luar, agar lebih mudah diterima oleh orang lain,” sambung Firdaus Muhammad.

Meski demikian, kata Firdaus Muhammad, tidak menutup ruang untuk memiliki pilihan politik. Itu disebutkan Akademisi UIN, secara individu kader-kader Ansor Banser tetap memiliki pilihan politik.

“Meski demikian, bukan berarti tidak punya pilihan politik,” tutur Firdaus Muhammad.

“Banser adalah milik Indonesia, bukan milik Jokowi atau Prabowo. Bukan milik Partai ini atau partai itu, Saya kira harus jelas sikap itu,” tutup Firdaus Muhammad.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...