logo

07/11/18

DPRD dan Pemkot Parepare Komitmen Membangun untuk Kepentingan Rakyat

DPRD dan Pemkot Parepare Komitmen Membangun untuk Kepentingan Rakyat

NUSANEWS - Ketua DPRD Parepare Ir Kaharuddin Kadir mengatakan, DPRD dan pemerintah kota berkomitmen membangun daerah demi kepentingan masyarakat.

“Kita berkomitmen anggaran yang dialokasikan terhadap pembangunan harus bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Makanya APBD Tahun 2019 diberi porsi yang sangat besar,” terang Kaharuddin Kadir, Rabu (7/11/2018).

Proporsi anggaran antara belanja tidak langsung dengan belanja langsung, kata dia, adalah 38,96 persen untuk belanja tidak langsung, dan 61,04 persen untuk belanja langsung.

Adapun peruntukan belanja langsung lanjut Kaharuddin lebih banyak untuk kegiatan yang berkaitan langsung dengan pelayanan dasar dalam mewujudkan visi misi dalam menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Walikota Taufan Pawe mengatakan, belanja langsung berkaitan langsung dengan pelayanan dasar, yaitu pendidikan, kesehatan, kepariwisataan dan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Parepare.

Seperti yang diketahui, APBD TA 2019 yang disepakati oleh DPRD dan Pemerintah kota Parepare akan divaluasi Pemerintah Provinsi Sulsel untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...