logo

05/11/18

Dituding Dalangi Pembunuhan Khashoggi, Putra Mahkota Saudi bakal Dibebastugaskan

Dituding Dalangi Pembunuhan Khashoggi, Putra Mahkota Saudi bakal Dibebastugaskan

NUSANEWS - Pembunuhan terhadap Jamal Khashoggi disebut-sebut akan memberikan dampak negatif terhadap sejumlah petinggi di Kerajaan Arab Saudi.

Hal itu diungkap oleh Pangeran Alwaleed bin Talal, salah satu anggota keluarga kerajaan yang juga dikenal sebagai milyarder dan pebisnis handal. Menurutnya, akan ada salah satu petinggi kerajaan dari kalangan keluarga yang akan kehilangan kekuasaannya.

"Saya meminta kepada Arab Saudi untuk mengumumkan hasil investigasi (pembunuhan Khashoggi) kepada publik," ujar pria yang sempat ditahan oleh aparat pemberantas korupsi Saudi karena diduga melakukan penggelapan dana negara, seperti dikutip dari Reuters, Senin (5/11/2018).

Tak sampai di situ, Alwaleed juga merasa yakin bahwa kasus pembunuhan ini juga akan menjegal karir politik Pangeran Mohammed bin Salman, penerus takhta Kerajaaan Saudi.

"Saya yakin 100 persen, Putra Mahkota Saudi akan dibebastugaskan," sambungnya.

Sebelumnya nama Pangeran Mohammed bin Salman juga sempat disebut-sebut oleh sejumlah pihak sebagai dalang dari pembunuhan Jamal Khashoggi.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump juga mengatakan bahwa Arab Saudi bertanggung jawab penuh atas kematian Jamal Khashoggi, tetapi menolak untuk menyebut nama Pangeran Mohammed bin Salman secara gamblang.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...