logo

23/11/18

Dipanggil Polisi Dugaan Dugaan Penyimpangan Dana Kemah Pemuda, Upaya Kriminalisasi Dahnil

Dipanggil Polisi Dugaan Dugaan Penyimpangan Dana Kemah Pemuda, Upaya Kriminalisasi Dahnil

NUSANEWS - Saat ini ada upaya kriminalisasi mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam dugaan penyimpangan penggunaan dana kemah pemuda dari Kemenpora.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (22/11). “Padahal selama ini pihak pemerintah berharap Dahnil berpihak ke penguasa,” ungkapnya.

Kata Muslim, jika polisi menetapkan tersangka, maka reputasi Dahnil bisa hancur karena selama ini mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu mengkampanyekan pemberantasan korupsi.

“Status tersangka Dahnil bisa berdampak pada elektabilitas Prabowo. Dahnil itu salah satu juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, pemanggilan Dahnil oleh aparat kepolisian tidak bisa dilepaskan permainan pihak penguasa. “Sangat terasa aroma permainan kekuasaan dalam pemanggilan Dahnil,” pungkas Muslim.

Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dahnil Anzar Simanjuntak dalam kasus dugaan penyimpangan dana kemah dan apel pemuda Islam yang dilaksanakan Kemenpora tahun 2017. Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu akan diperiksa sebagai saksi.

“Jumat ketua panitia kegiatan Ahmad Fanani dan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah,” kata Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan, Kamis (22/11/2018).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...