logo

02/11/18

Dinsos Lamongan Beri Pelatihan bagi Tuna Netra

Dinsos Lamongan Beri Pelatihan bagi Tuna Netra

NUSANEWS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamongan memberikan pelatihan memijat kepada penyandang disabilitas tuna netra.

Ini memotivasi agar para penyandang disabilitas tetap semangat dan tetap bekarya seperti layaknya teman-teman yang lainnya,” kata Ahmad Sukarno, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dinsos Lamongan, Kamis, (1/11/2018) dikutip dari Times Indonesia.

Karno mengatakan pelatihan memijat ini diberikan para penyandang disabiltias selama empat hari berturut-turut.

“Ini di mulai tanggal 29 Oktober hingga 1 November, ada 10 orang dilatih selama empat hari tersebut,” ucapnya.

Ia pun menyebut, kegiatan pelatihan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya. “Pelatihan memijat, tahun kemarin ada, tahun sekarang juga ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karno mengatakan untuk ke depannya kegiatan pelatihan ini tidak hanya akan diberikan kepada penyandang disabilitas tuna netra saja.

“Selanjutnya mungkin tahun depan ada tempatnya sendiri Lokabinakarya di Plosowahyu untuk para penyandang disabilitas. InsyaAlloh tahun depan lebih banyak pelatihan, bukan hanya tuna netra, termasuk daksa dan yang lainnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Suliatin (29) salah satu peserta pelatihan mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan memijat yang digelar oleh Dinsos di Balai Latihan Kerja ini. “Senang, jadi supaya memberikan ilmu pengetahuan awalnya belum tahu sekarang bisa tahu mengenai teknik memijat yang baik,” katanya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...