logo

03/11/18

Dinilai Kampanyekan LGBT, FPI Ancam Bubarkan Konser Calum Scott di Pekanbaru

Dinilai Kampanyekan LGBT, FPI Ancam Bubarkan Konser Calum Scott di Pekanbaru

NUSANEWS - Konser Do Music Festival akan digelar di Pekanbaru, Riau. Namun even yang menghadirkan pelantun You Are The Reason, Calum Scott itu terancam dibubarkan.

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kota Bertuah menolak keras hadirnya penyanyi sekaligus penulis lagu asal Britania Raya tersebut.

Calum Scott dijadwalkan tampil di Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Sabtu (3/11) sekitar pukul 21.45 WIB. Konser dinilai mengkampanyekan gerakan Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Ini tidak terlepas dari pengakuan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Britain's Got Talent pada 2015, yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya memiliki orientasi menyimpang dan menyukai sesama jenis (homoseksual).

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pekanbaru Husni Thamrin menyebutkan, beberapa anggotanya sudah berada di Alam Mayang. Tujuannya untuk membubarkan konser yang juga menghadirkan artis nasional seperti Tulus, Marion Jola, dan Ten2five.

"Teman-teman sudah ada di sana. Ana (saya) sekarang di Jakarta. Ana lagi mencari tiket untuk pulang ke Pekanbaru habis dari Palu. Ana relawan Palu," kata Husni, Sabtu (31/3) seperti dilansir Jawapos.com.

Ia pun mengajak agar seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru untuk membubarkan konser. "Kegiatan seperti ini dibatalkan. Saya meminta seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru, alim ulama, panglima dari laskar Melayu untuk menolak kehadiran dilaksanakan LGBT di Alam Mayang," seru Husni.

Bahkan, Husni mengungkapakn kalau acara ini dikawal oleh Banser. "Banser dan polisi yang mengawal. "Itu dikawal Banser. Minta tolong kepada seluruh media. Ini resmi bahwa Banser mengawal di sana. Ana sudah kontak seluruh teman-teman. Banser di sini sebagai pengawal di sana," ungkapnya.

Calum rencananya tampil selama dua jam untuk menghibur penggemarnya. Kemungkinan ada sekitar 12 lagu yang akan dibawakannya. (R03)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...