logo

29/11/18

Didukung Keluarga Pendiri NU, BPN Prabowo - Sandi: Para Kyai Ingin Indonesia Lebih Baik

Didukung Keluarga Pendiri NU, BPN Prabowo - Sandi: Para Kyai Ingin Indonesia Lebih Baik

NUSANEWS - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sodik Mujahid mengaku semakin optimistis pasangan nomor urut 02 bisa menang di pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, sejumlah keluarga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) telah memutuskan mendukung Prabowo-Sandi.

Adapun tiga pendiri NU yang dimaksudkan adalah KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Chasbullah dan KH Bisri Syansuri. Perwakilan keluarga para sesepuh nahdliyin itu sudah mendatangi langsung kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (28/11).

"Kami semakin optimistis menangkan pilpres 2019 dengan dukungan para kyai yang berasal dari keluarga pendiri NU. Ini dukungan yang luar biasa, selain kami juga mendapat dukungan dari masyarakat luas," kata Sodik, Kamis (29/11).

Menurut Sodik, dukungan dari tiga pendiri NU menjadi bukti bahwasanya Prabowo diterima semua pihak. Padahal, imbuh dia, selama ini mantan Danjen Kopassus itu kerap diserang berbagai isu dan fitnah yang menyudutkan personalnya.

"Apalagi semalam para kyai yang datang ke kediaman Pak Prabowo mengakui jika beliau diakui dunia internasional, dan ketegasannya juga tidak perlu diragukan untuk Indonesia. Para kyai ingin perubahan untuk Indonesia yang jauh lebih baik. Karena saat ini sudah semakin mundur," paparnya.

Terkait kabar adanya penolakan salah satu pesantren dan PCNU Garut terhadap kedatangan KH Ma'ruf Amin, Sodik enggaan menanggapinya. Menurutnya, tim Prabowo-Sandi fokus untuk merangkul masyarakat dan menjalin silturahmi dengan semua elemen.

"Kami tidak ingin mencampuri hal itu, kami juga tidak ingin mencampuri urusan Pak Kiai Ma'ruf Amin," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...