logo

02/11/18

Di Kabupaten Kuningan, SBY Sekeluarga Sarapan Tahu Campur yang Melegenda

Di Kabupaten Kuningan, SBY Sekeluarga Sarapan Tahu Campur yang Melegenda

NUSANEWS -  “Tempatnya sederhana, tapi selalu ramai dan makanannya enak. Semua orang harus coba ini, saya rekomendasi bagi teman-teman yang ada di Kuningan untuk mampir di Hucap (tahu campur) Ma Iroh. Mudah-mudahan makin sukses dan semakin ramai pengunjungnya,” ujar Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah menyantap satu porsi hucap tanpa sisa, Kamis (1/11) pagi.

AHY sarapan bersama Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono, serta rombongan dari DPP Partai Demokrat.

Berkunjung ke Kabupaten Kuningan memang belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi Hucap Ma Iroh. Makanan khas yang terkenal seantero Kuningan ini adalah perpaduan tahu, kecap, dan bumbu kacang yang disajikan dalam keadaan hangat sehingga menambah kenikmatannya.

Berdiri sejak tahun 80-an, saat ini kedai Hucap Ma Iroh sudah dikelola oleh generaasi kedua. Kedai yang selalu ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah ini terletak di Jl Dewi Sartika, Kuningan.

Mansur Zaelani (32) yang merupakan salah satu karyawan di kedai itu mengaku sangat senang dan berharap kedainya semakin ramai setelah didatangi SBY dan AHY.

“Saya sangat bangga, senang banget akhirnya tempat ini didatangi oleh Mas AHY dan keluarga. Biasa cuma bisa liat dari TV, berharap didatangi, eh Allah kabulkan. Didatangi juga. Semoga setelah didatangi kedai ini semakin ramai, makin sukses. Terima kasih banyak Mas AHY,” tutur Mansur penuh hari.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...