logo

01/11/18

Cara Sandiaga hadirkan mobil Esemka jika menang Pilpres 2019

Cara Sandiaga hadirkan mobil Esemka jika menang Pilpres 2019

NUSANEWS - Jika pencalonannya bersama Prabowo Subianto mulus menjadi orang nomor dua di negeri ini, Sandiaga Uno mengaku akan meneruskan cita-cita mobil nasional, dengan bekerjasama dengan industri yang sudah mapan.

Calon wakil Presiden Sandiaga dalam safari politiknya ke wilayah Kabupaten Tangerang, sesungguhnya sangat berharap dengan kehadiran mobil Esemka yang digaung-gaungkan Presiden Joko Widodo.

"Kita akan dorong hadirkan mobil Esemka tentunya akan bekerjasama, karenakan dominasi industri otomotif ini kan masih di perusahaan patungan seperti Astra juga ada beberapa industri lain, Indo Mobil dan banyak produk-produk Jepang," kata dia di Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11).

Menurutnya, dengan kerjasama yang dilakukan dengan produsen mobil yang sudah mapan, Indonesia akan mampu menciptakan sendiri mobil masa depan yang ramah lingkungan dan terjangkau.

"Kita bikin kerjasama yang baik, sehingga nanti ke depan kita punya mobil yang ramah lingkungan, yang murah untuk masyarakat dan bisa dipakai untuk revolusi industri 4.0," ucap dia.

Dalam pernyataannya, Sandi mengaku akan menjadi orang pertama membeli mobil lansiran Esemka, yang kabarnya akan segera diluncurkan.

"Kita akan sangat menunggu dan Insya Allah akan jadi pembeli pertama nanti," kata Sandi. [rnd]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...