logo

10/11/18

Buron Sejak 2017, Pencuri 30 Sapi Ditembak Polisi

Buron Sejak 2017, Pencuri 30 Sapi Ditembak Polisi

NUSANEWS - Buronan tersangka pencuri ternak yang buron sejak tahun 2017 berinisia P (27), ditembak anggota Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel.

Tindakan tegas anggota Timsus dilakukan lantaran pelaku tersebut berusaha melawan petugas saat dibawa pengembangan di Kabupaten Maros.

“Jadi kita amankan di Daeng Tata Raya. Disaat dilakukan pengembangan TKP pelaku ini berusaha lari. Tim terpaksa melumpuhkannya,” Panit Timsus Polda Sulsel Muh Iqbal Kosman, Jumat (9/11/2018).


Iqbal Kosman mengatakan, terduga pelaku tersebut telah mencuri 30 ekor ternak di Tompobulu, Kabupaten Maros. Dan telah masuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO) Polsek Tompobulu sejka tahun 2017.

Masih kata Iqbal Kosman, pelaku juga ternyata adalah residivis pencurian ternak. Pelaku tersebut berperan sebagai penjaga lawan saat beraksi bersama rekan-rekannya.

“Jadi sebelumnya sudah kita amankan rekannya. Kemudian rekannya menunjuk dia. Setelah kita lakukan pencarian, melarikan diri, baru saat ini kita melakukan penangkapan,” ujar Iqbal Kosman.

Terduga pelaku ini dijerat Pasal 363 ayat E dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Proses hukumnya akan diserahkan ke Polres Maros.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...