logo

27/11/18

Budiman Sudjatmiko Pertanyakan Aktivitas Ormas Ayah Hidayat Nur Wahid di Tahun 1960-an

Budiman Sudjatmiko Pertanyakan Aktivitas Ormas Ayah Hidayat Nur Wahid di Tahun 1960-an

NUSANEWS - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mempertanyakan ormas yang diikuti ayah Hidayat Nur Wahid pada era 1960-an di Klaten

“Juga tanyakan dulu ayahnya Hidayat Nur Wahid aktif di ormas apa pada thn 1960-an di Klaten,” kata Budiman di akun Twitter-nya @budimandjatmiko.



Ia juga mempertanyakan, aktivitas kepartaian yang diikuti ayahnya Sarwo Edhie (kakeknya Ani Yudhoyono) saat berada di Purworejo.

“Ya, maksud saya tolong tanyakan ttg bapaknya alm. Sarwo Edhie Wibowo itu dulu aktif di partai apa pd thn 1960-an,” tanya Budiman.

Dikutip dari Rakyat Merdeka Online, Hidayat membantah ayahnya terlibat PKI atau ormas di bawah partai berlambang Palu Arit itu.

“Fitnah yang basi dan didaur ulang. Pernah ramai sebelum penetapan Capres dan Cawapres 2009. Muncul lagi ini fitnah, ujaran kebencian, penyebaran berita bohong,” ujar Hidayat dalam perbincangan via whatsapp.

Diterangkan Hidayat, keluarga besarnya adalah pengurus Ormas Islam Muhammadiyah di Klaten. Selain itu, ayahnya seorang PNS, yakni guru sejak tahun 1965 hingga pensiun pada tahun 1980-an.

“Jadi kalau beliau adalah PKI, tidak mungkin bisa jadi PNS setelah tahun 1966. Beliau itu jadi guru SD sampai jadi guru SPG, dan tidak pernah beliau mendapatkan sanksi hukum dari pemerintah karena keterlibatan beliau dalam PKI. Tegas saya katakan bahwa beliau dan saya bukanlah keluarga PKI,” tegasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...