logo

10/11/18

BNN: Tak Ada Zat Adiktif, Pembalut Wanita Mengandung Disinfektan

BNN: Tak Ada Zat Adiktif, Pembalut Wanita Mengandung Disinfektan

NUSANEWS - Penyalahgunaan pembalut sebagai pengganti narkoba belakangan ramai diperbicangkan. Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan, tidak ada zat narkotika yang terkandung dalam pembalut wanita.

Kabag Humas BNN, Kombes Sulistriandriatmoko, menjelaskan penelitian sudah dilakukan terkait pembalut. Bahkan, pihaknya meminta pendapat psikolog untuk menguatkan temuan tersebut.

"Kita menemukan penggunaan pembalut pertama di Jawa Tengah. Penggunanya adalah anak punk. Anak yang kepalanya di cat-cat itu," katanya di Ciwidey, Bandung Selatan (10/11).

"Mereka mengakui, sebelum menggunakan benda tadi. Mereka juga pemakai zat adiktif lainnya. Seperti lem, dan obat golongan G," sambung Sulis.

Sensasi yang didapatkan, menurut pengakuan anak punk adalah sama ketika menggunakan lem dan obat tadi. Sulis kemudian menarik kesimpulan, kenapa kebiasaan merebus pembalut hanya ditemui di kalangan anak punk semata.

"Kesimpulannya sugesti dari anak punk itu, entah gimana menghadirkan sugesti itu. Asosiasi dari sugesti, menghadirkan halusinasi. Karena pembalut dekat dengan organ vital wanita, itu sedang di dalami," ungkap Sulis.

Penyelidikan juga membedah isi pembalut. Laboratorium BNN mengungkap, isi pembalut hanya berupa klorin. Benda tersebut berfungsi sebagai disinfektan agar permukaan pembalut bersih dan higienis.

Sebelumnya enam orang anak punk dibawa ke BNNP Jawa Tengah. Dari enam orang tadi, BNN tidak melihat ada anak normal. Sulis menjelaskan, mayoritas mereka pernah menggunakan narkoba

"Hingga saat ini, belum bisa dibuktikan rebusan pembalut wanita bisa mendatangkan fly. Di laboratorium sudah diteliti, Kemenkes, psikiater, BPOM juga melakukan hal yang sama. Psikiater lebih ke efek sugesti. Doktor, bilang lebih dipengaruhi oleh dihadirkan sugesti tadi, "imbuhnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...