logo

05/11/18

Besok, PAN Proses Penggantian Taufik Kurniawan dari Kursi Pimpinan DPR

Besok, PAN Proses Penggantian Taufik Kurniawan dari Kursi Pimpinan DPR

NUSANEWS - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana membicarakan penggantian posisi Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sesuai rencana, proses pergantian Taufik sebagai pimpinan DPR akan dibicarakan melalui rapat internal yang menghadirkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Setelah ini kami akan segera menjalankan proses melakukan reposisi beliau dari pimpinan DPR RI. Itu proses yang akan kita jalankan dan putuskan. Bagaimana prosesnya? Nanti kita tunggu Pak Zulkifli kembali dari luar negeri," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno ditemui di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Eddy menerangkan, Zulkifli sedianya kembali ke Indonesia, Selasa (6/11/2018) besok. Saat itulah akan dibicarakan langkah teknis mengganti Taufik dari kursi DPR.

"Pak Zul akan kembali pada Selasa. Setelah itu melakukan secara internal yang lebih teknis lagi untuk mendapat hasil terbaik," lanjut dia.

Saat disinggung nama pengganti Taufik dari kursi pimpinan DPR, Eddy belum bisa menyebutkannya. Dari kriteria, PAN akan mencari politikus di DPR yang memiliki pengalaman dan rekam jejak baik guna mengganti posisi Taufik.

"Ya tentu yang punya senioritas. Yang punya rekam jejak yang sudah diketahui baik di lembaga legislatif. Jam terbang tinggi. Dan komitmen pada partai dan koalisi," terang dia.

Diketahui Taufik sudah dinonaktifkan sebagai Waketum PAN. Kemudian, Taufik sudah mengajukan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga sejak pekan lalu.

Taufik beralasan ingin fokus menjalani proses hukum yang membelitnya atas dugaan kasus suap dalam perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016 Kabupaten Kebumen.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...