logo

26/11/18

Berita Populer Yusril Tantang Prabowo Sumpah Pocong hingga Ekspresi Kekesalan Jokowi

Berita Populer  Yusril Tantang Prabowo Sumpah Pocong hingga Ekspresi Kekesalan Jokowi

NUSANEWS - Artikel tentang pengacara pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, yang menantang calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto berani sumpah pocong kalau tetap merasa sebagai pendiri Partai Bulan Bintang menjadi berita yang paling dibaca di AKURAT.CO.

Pernyataan juru bicara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, yang menyebut sikap koordinator juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, bisa membuat malu orang Batak, juga menjadi perhatian khalayak.

Berikut lima berita populer di AKURAT.CO:

1. Yusril tantang Prabowo

Yusril Ihza Mahendra menanggapi celetukan Prabowo Subianto bahwa Umum Partai Bulan Bintang merupakan kepanjangan dari Partai Buatan Prabowo.

Dengan nada bercanda, Yusril kemudian menantang Prabowo Subianto berani sumpah pocong jika tetap mengklaim sebagai pendiri PBB. "Kalau dia tetap bilang pendiri, ya berani sumpah pocong tidak, begitu saja," kata Yusril di asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 24 November 2018.

Baca selengkapnya di link ini

2. Ruhut Sitompul: Dahnil Anzar bikin malu orang Batak

Ruhut Sitompul menyindir Dahnil Anzar Simanjuntak yang Jumat (23/11) lalu diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait dana kegiatan kemah dan apel pemuda Islam dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada  2017.

"Dahnil Anzar Simanjuntak koord jubir capres-cawapres Prabowo Sandi, “Ngeri kali kalau betul itu berita-berita di TV-TV, koran-koran, Medsos-medsos, bikin malu orang batak," kata @Ruhutsitompul pada Sabtu 24 November 2018.

Baca selengkapnya di link ini

3. Pengungsi Rohingya iri dengan masyarakat Indonesia

Pengungsi Rohingya, Myanmar, iri dengan masyarakat Indonesia yang memiliki kebebasan berekspresi, berpolitik, dan berkeyakinan. Perwakilan komunitas pengungsi Rohingya di Indonesia Muhammad Zubair membandingkan dengan masyarakat di negaranya yang tidak bebas.

"Kami iri dengan rakyat Indonesia yang selalu dalam keadaan aman dan bebas beraktifitas serta beribadah. Bahkan dapat mengikuti pemilu dan memilih calon presiden dan legislatif sesuai keinginan," kata Zubair dalam diskusi publik bertajuk "Pengungsi di Indonesia: Ancaman Versus Kemanusiaan" di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 24 November 2018.

Baca selengkapnya di link ini

4. Perubahan iklim hantui Amerika Serikat, ini dampaknya

Sekelompok ilmuwan Amerika Serikat yang tergabung dalam NOAA mengungkapkan perubahan iklim dapat membahayakan ekonomi dan ekosistem Amerika Serikat. NOAA bahkan menyebut perubahan iklim akan menurunkan PDB Amerika Serikat hingga 10 persen.

Prediksi para ilmuwan mengatakan bahwa bagian tenggara Amerika Serikat akan kehilangan setengah miliar pekerja pada tahun 2100 akibat perubahan iklim. Di sektor pertanian, hasil panen jagung akan berkurang hingga 75 persen sedangkan kedelai turun sebesar 25 persen.

Sedangkan di sektor peternakan, hasil akan turun hingga 1.35 persen. Tren penurunan tersebut telah terlihat sejak 12 tahun terakhir.

Baca selengkapnya di link ini

5. PAN anggap wajar Jokowi kesal terhadap hoax

Politisi Partai Amanat Nasional  Bara Hasibuan menyoroti ekspresi Presiden Jokowi ketika mengekspresikan kekesalan di depan publik karena dituduh PKI.

Menurut anggota Komisi VII DPR  ekspresi Jokowi merupakan hal yang wajar.

Baca selengkapnya di link ini



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...