logo

03/11/18

Beredarnya Foto Pembentangan Bendera Tauhid di MAN 1 Tulungagung

Beredarnya Foto Pembentangan Bendera Tauhid di MAN 1 Tulungagung

NUSANEWS - Sebuah foto pembentangan bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid beredar di media sosial.

Foto itu diduga diambil di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tulungagung.
Dalam foto yang diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Abu Bakar Ash Shidiq ini terlihat sejumlah perempuan bercadar sedang berpose dan membentangkan sebuah bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid. Foto ini diunggah pada 27 Oktober lalu.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, mengatakan polisi saat ini masih berkoordinasi dengan pihak sekolah sebagai penyelenggara acara pengajian sholawat ini. Polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan internal sekolah, terkait peristiwa tersebut.

"Kita sudah mengetahui dan ini masih berkoordinasi dengan pihak sekolah selaku penyelenggara pengajian sholawat," ujar Tofik, Sabtu (03/11/2018).

Sementara saat dikonfirmasi, Waka Humas MAN 1 Tulungagung, Masrohaini, membenarkan bahwa foto tersebut diambil usai pengajian sholawat yang digelar oleh sekolah.

Pengajian ini merupakan puncak acara peringatan Milad ke-40 sekolah ini. Meski begitu pihak sekolah membantah bahwa foto yang beredar luas tersebut merupakan siswinya.

"Dari hasil pemeriksaan kami, yang bersangkutan bukan merupakan siswa maupun wali murid, mereka rombongan dari luar," ungkapnya.

Pihak sekolah mengaku kecolongan dengan adanya peristiwa ini. Hal ini dikarenakan pengajian sholawat ini merupakan agenda internal yang hanya mengundang siswa serta walinya dan bukan merupakan pengajian umum.

"Untuk pengunjung lain sudah ketat pengawasannya, termasuk dengan memberikan mereka absen, tapi kalau ikut rombongan pengisi acara kami kurang ketat," ungkapnya.

Aksi foto dengan membentangkan bendera hitam ini sempat diketahui oleh salah seorang panitia. Mereka bahkan sudah diingatkan untuk segera pergi meninggalkan lokasi karena acara sudah usai.

Sementara itu dari pantauan di Facebook, akun Abu Bakar Ash Shidiq diduga sudah menghapus foto tersebut. Namun sejumlah foto lain yang berkaitan dengan acara sholawatan di MAN 1 masih ada. Screenshot foto juga beredar melalui grup WhatsApp.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...