logo

26/11/18

Banyak Elite Pura-Pura Mendukung Jokowi Karena Terpaksa

Banyak Elite Pura-Pura Mendukung Jokowi Karena Terpaksa

NUSANEWS - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan adanya sejumlah elite politik yang terpaksa mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka diancam agar mendukung pasangan petahana itu.

"Ya tapi saya kira itu normal. Namanya kalau orang lagi berkuasa kan kemudian yang mau mendukung presiden itu punya efek kepada kekuasaan kan, ya pasti dia membatasi diri. Dan itu juga berlaku sebaliknya," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Sebelumnya dalam pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, (22/11/2018) lalu, Capres nomor 02, Prabowo Subianto mengaku banyak elite yang takut memberikan dukungan kepadanya karena dapat ancaman. Akhirmya elite tersebut memberikan dukungan secara diam-diam.

Menurut Fahri, ada keuntungan bagi Prabowo dalam kondisi tersebut. Banyak elite pura-pura mendukung Jokowi karena terpaksa, padahal sebaliknya mereka semua mendukung Prabowo.

"Satu sisi orang ditekan supaya nggak mendukung Pak Prabowo tapi di sisi lain orang pura-pura dukung Pak Jokowi tapi ternyata dukung Pak Prabowo. Jadi bersamaan dengan keadaan ini. Karena emang situasinya seperti ini," bebernya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku sering kedatangan para elite yang hendak memberikan dukungan kepadanya pada Pemilu Presiden 2019. Namun para elit tersebut takut memberikan dukungan secara terang-terangan karena diancam.

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini gelar itu, pakai posisi ini posisi itu dan mereka bilang, pak Prabowo kami ingin mendukung pak Prabowo tapi kami ditekan kami diancam," kata Prabowo saat memberikan pidato pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis, (21/11/2018) kemarin.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...