logo

27/11/18

Bakal Wagub, Ahmad Syaikhu Kurang Cocok di DKI, DPRD Ngaku Tak Mengenal Sosoknya

Bakal Wagub, Ahmad Syaikhu Kurang Cocok di DKI, DPRD Ngaku Tak Mengenal Sosoknya

NUSANEWS - Nama Ahmad Syaikhu belakangan kembali mencuat setelah digadang-gadang menjadi calon kuat penggisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

Meski begitu, Partai Nasdem DPRD DKI mengaku enggan mendukung Syaikhu sebagai pengganti Sandiaga Uno. Nasdem melihat kinerja dan rekam jejak mantan wakil wali Kota Bekasi dan mantan calon tersebut selama ini kurang menonjol.

“Kalau Syaikhu saya tidak pernah kenal. Ya kalau saya ditanya, saya pilih yang kenal lah,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Gedung DPRD, Senin (26/11).

Nasdem menginginkan agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa mendorong kadernya yang mengerti persoalan di Jakarta untuk mengisi jabatan wakil gubernur. Agar nantinya bisa bekerja sama dengan Gubernur Anies Baswedan.

“Kita berharap bahwa yang paham Jakarta dapat bekerja sama dengan gubernur. Punya komitmen untuk merapihkan Jakarta, tidak sekadar perwakilan partai saja,” jelas Bestari.

PKS sudah menetapkan kadernya Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon wagub DKI. Salah satunya akan dipilih menjadi pengganti Sandiaga Uno yang meninggalkan jabatan wagub DKI lantaran mengikuti Pilpres 2019.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...