logo

06/11/18

Arah Politik PBB Masih Condong Ke Prabowo-Sandi

Arah Politik PBB Masih Condong Ke Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak khawatir dengan langkah Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra merapat ke kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon bahkan mengaku tidak khawatir akar rumput PBB mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut 01. Dia yakin arah politik PBB masih condong ke Prabowo-Sandi.

Terlebih, Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban merupakan salah satu tokh yang ikut menandatangani Ijtima Ulama I dan II yang mendukung pencalonan pasangan nomor urut 02.

“Saya kira dari Ketua Majelis Syuro-nya, Pak Kaban cukup intensif bersama kami,” ujarnya di komplek DPR, Jakarta, Selasa (6/11).

Lebih lanjut, Fadli menilai keputusan Yusril merupakan keputusan secara pribadi sebagai pengacara, bukan sebagai pimpinan partai.

“Artinya dari sisi organisasi atau dari sisi partai politik apalagi dengan latar belakangnya, saya kira lebih condong berdekatan dengan apa yang diperjuangkan oleh kami,” tuturnya.

Dia yakin, PBB yang merupakan penerus Partai Masyumi di era sekarang, cenderung memilih Prabowo-Sandi yang sudah direkomedasikan oleh Ijtima Ulama.

“Yah maksudnya begitu, jadi bukan partainya,” tandas dia. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...