logo

04/11/18

Anto, Penyelam Sulsel yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air JT-610, Dikenal Aktif dalam Misi Kemanusiaan

Anto, Penyelam Sulsel yang Gugur Saat Evakuasi Lion Air JT-610, Dikenal Aktif dalam Misi Kemanusiaan

NUSANEWS - Duka menyelimuti tim gabungan evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP JT-610. Salah seorang penyelam asal Sulsel, Sycahrul Anto meninggal saat melakukan evakuasi korban di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Jumat malam (2/11) sekitar pukul 21.30 WIB.

Namun korban baru diketahui meninggal pada Sabtu (3/11), dini hari.

Korban yang bergabung dalam Rescue Diver Team ditemukan dalam keadaan pingsan. Korban diantar ke Dermaga 2 Jakarta International Container Terminal (JICT) dengan kapal Victory milik Pertamina.

Rekan korban sesama penyelam Sulsel, Alem Febri Sonni turut berduka atas meninggalnya Sycahrul Anto. Menurut Sonni, almarhum merupakan anggota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulsel. Namun, almarhum berangkat atas nama pribadi bukan POSSI untuk membantu evakuasi.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial. Selalu aktif dalam evakuasi berbagai bencana alam di Indonesia. Terakhir almarhum bergabung dalam tim Badan Sar Nasional (Basarnas) pada bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Beliau sangat Sombere’. Selalu membuat suasana ceria dan pembawaannya riang,” kenang Sonni.

Almarhum yang akrab di sapa Om Anto, juga turut membantu pencarian korban pesawat AirAsia QZ-8501 yang kecelakaan pada Desember 2014 silam.

“Om Anto adalah penyelam senior dan aktif dalam misi kemanusiaan bersama Basarnas,” tutur Sonni.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...