logo

03/11/18

Anies Baswedan Tak Punya Target Penyelesaian Skybridge Tanah Abang

Anies Baswedan Tak Punya Target Penyelesaian Skybridge Tanah Abang

NUSANEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprioritaskan pembangunan jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang berjalan sesuai rencana. Dia tak menargetkan waktu penyelesaian agar pembangunan bisa digarap dengan baik.

Anies lebih mementingkan pengaturan pedagang dan pejalan kaki ketimbang menentukan hari peresmian proyek tersebut. "Jadi buat saya itu lebih penting daripada soal harinya. Karena itulah yang nanti akan dirasakan masyarakat," kata Anies di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 3 November 2018.

Penyelesaian skybridge molor dari rencana. Awalnya, peresmian direncanakan pada 15 Oktober 2018 lalu diundur menjadi 31 Oktober. Namun hingga kini, Perusahaan Daerah Sarana Jaya selaku penanggung jawab proyek belum mengumumkan waktu peresmian.

Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory C. Pinontoan mengatakan, per 31 Oktober 2018,  pembangunan jembatan multiguna itu baru mencapai 90 persen. Yoory telah meminta kontraktor untuk menyelesaikannya di pekan awal November.

Pengerjaan proyek ini berimbas pada penutupan Jalan Jatibaru Raya yang letaknya persis di bawah skybridge. Koordinator Sopir Angkutan Kota (angkot) Tanah Abang, Abdul Rosyid, berujar Jalan Jatibaru sempat dibuka pada 15 dan 16 Oktober 2018. Setelah itu, pemerintah DKI kembali menutup kembali.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...