logo

23/11/18

Anggota Exco PSSI Ini Desak Pelatih Timnas Indonesia Diganti

Anggota Exco PSSI Ini Desak Pelatih Timnas Indonesia Diganti

NUSANEWS - Anggota Exco PSSI, Gusti Randa mengungkapkan kekecewaannya atas hasil buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Kendati masih menyisakan satu laga pamungkas Grup B menghadapi Filipina, Minggu (25/11/2018) di SUGBK, Jakarta, skuat besutan Bima Sakti itu dipastikan tersingkir dan gagal melaju ke babak semifinal.

Kegagalan skuat Garuda sendiri tidak terlepas dari hasil pertandingan Filipina kontra Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu lalu.

Laga yang berakhir dengan hasil identik 1-1 praktis mengubur asa Indonesia untuk melaju ke fase knock-out setelah kalah perolehan poin di klasemen.

Indonesia baru mengemas tiga angka dari kemenangan atas Timor Leste, sedangkan Thailand dan Filipina masing-masing mengoleksi tujuh poin.

Jika Stefano Lilipaly sukses mengalahkan Filipina pun, mereka hanya sanggup mengumpulkan enam poin sehingga hasil di pertandingan nanti tak akan berdampak sama sekali pada posisi klasemen akhir Grup B.

Karena itu, Gusti Randa pun mendesak segera dilakukan evaluasi atas kinerja Timnas Indonesia. “Sudah pasti evaluasi, pelatih juga harus diganti,” tegasnya.

Terpisah, Bima Sakti mengakui kegagalan ini sangat menyakitkan. ”Kami semua sedih melihat hasil pertandingan itu (Filipina melawan Thailand),” ucapnya.

Padahal, sebut Bima, timnya sudah menyiapkan formasi dan strategi terbaik untuk bisa mengalahkan skuat besutan Sven-Goran Erikkson di SUGBK nanti.

Kendati laga nanti tak berdampak apa-apa, namun Bima berjanji akan menutup turnamen ini dengan kemenangan.

“Kami tetap harus tutup pertandingan dengan kemenangan,” ucap mantan asisten pelatih Luis Milla ini.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...