logo

27/11/18

Analisis Erick Thohir soal Kemustahilan Indonesia Bubar 2030

Analisis Erick Thohir soal Kemustahilan Indonesia Bubar 2030

NUSANEWS - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir meyakini Indonesia pada 2030 tidak akan bubar. Sebelumnya prediksi tentang Indonesia bubar pada 2030 itu disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang mengutip novel Ghost Fleet karya karya PW Singer dan August Cole keluaran Juni 2015.

Namun, Erick meyakini Indonesia masih bertahan pada 2030. Keyakinannya didasari data yang menunjukkan Indonesia justru akan menjadi kekuatan besar perekonomian dunia.

"Saya yakin Indonesia enggak akan bubar. Lihat data saja, data lain di luar negeri bicara 2030 kondisi ekonomi Indonesia nomor sembilan dunia. Di data lain, nomor empat," ujar Erick saat menghadiri kegiatan ngopi bersama relawan Jaringan Matahari di kawasan Jakarta Selatan (27/11).

Pengusaha sukses yang pernah menjadi presiden Inter Milan itu justru mengaku kecewa karena ada kelompok yang pesimistis dengan masa depan Indonesia. Karena itu Erick mengharapkan masyarakat tidak terpengaruh opini pesimistis tentang Indonesia.

"Asing saja bagus nilainya, kok di dalam negeri pesimistis. Jangan begitu, mestinya optimistis," kata Erick.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...