logo

21/11/18

Amin Rais Curiga Ada Aktor Pembunuh Dufi, yang Ditangkap Cuma Pesuruh

Amin Rais Curiga Ada Aktor Pembunuh Dufi, yang Ditangkap Cuma Pesuruh

NUSANEWS - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais turut prihatin dengan kasus pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi.

Kasus pembunuhan Dufi mendapat perhatian Amien Rais lantaran pria berusia 43 tahun tersebut pernah aktif di PAN dan Barisan Muda (BM) PAN.

Amien Rais bahkan secara khusus berkunjung ke kediaman keluarga Dufi di Perumahan Catalina, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (21/11/2018).

“Saya prihatin dengan kasus ini. Anak-anak Mas Dufi 6 orang dan masih kecil-kecil,” tutur mantan ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu.

Tidak sebatas prihatin, Amien Rais berkomitmen akan memberikan bantuan untuk biaya pendidikan anak-anak pekerja lepas di TV Muhammadiyah (TVMu) tersebut.

Tak tanggung-tanggung, mantan ketua MPR itu menanggung biaya pendidikan anak-anak Dufi selama lima tahun ke depan.

“Melalui Yayasan Pendidikan Budi Mulia, kami akan bantu dana pendidikan untuk 6 anak Mas Dufi, senilai Rp 12 juta per bulan selama 5 tahun. Semoga bermanfaat untuk kelanjutan pendidikan mereka,” tambah Amien Rais.

M Nurhadi ditangkap
Lebih lanjut, Amien mendesak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut. Dia merasa yakin ada pihak lain selain Muhammad Nurhadi sebagai pelaku pembunuhan Dufi.

“Saya menduga, pelaku yang ditangkap hanyalah pesuruh. Untuk itu, saya berharap aparat kepolisian bisa menangkap aktor intelektualnya,” tukas Amien.

Dufi ditemukan sudah tak bernyawa dalam drum plastik berwarna biru di kawasan industri di Klapanunggal, Bogor, Minggu pagi (18/11).

Dua hari berselang, polisi menangkap M Nurhadi yang disangka telah melakukan pembunuhan tersebut.

Istri Nurhadi ditangkap polisi
Nurhadi ditangkap bersama istrinya berinisial S. Istri Nurhadi diduga ikut membantu suaminya mengeksekusi Dufi.

Almarhum Dufi yang pernah malang melintang di dunia media dimakamkan di TPU Budhi Dharma, Semper, Jakarta Utara, Senin (19/11).

Dia meninggalkan istri dan enam orang anak. Anak tertua baru duduk bangku SMA, sementara yang kecil belum masuk SD.

Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi bersama istri


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...